Home » Interior » Tips Menata Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Tips Menata Desain Interior Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Ketika merancang rumah idaman anda yang bergaya minimalis, pastinya anda juga akan mempertimbangkan desain interior kamar tidur minimalis sederhana pula. Konsep utama dari rancangan kamar tidur minimalis adalah desain dan penataan memberikan kesan bersih dan simple sehingga dapat memberikan kesan yang nyaman tanpa banyak menghabiskan tempat,

Desain interior kamar tidur minimalis sederhana memiliki banyak corak penataan yang ditentukan oleh selera anda terhadap interior kamar tidur itu sendiri. Pilih aksesoris ruangan yang juga berdesain simple dan bersih, selain itu usahakan tidak meletakan terlalu banyak pernak-pernik ruang agar kamar tidur tidak terasa penuh dan ramai.

Desain interior kamar tidur minimalis mengacu pada gaya yang selalu simpel, ringan namun tegas.

Ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan antara lain:

Sirkulasi Udara. Memperhatikan letak jendela kamar merupakan hal yang sangat penting dalam menentukan desain interior kamar tidur. Paling tidak terdapat satu ventilasi pada kamar anda sehingga udara segar dan sinar matahari dapat masuk ke ruangan.

Pencahayaan. Selain sinar matahari, anda juga harus memerhatikan sumber pencahayaan buatan seperti lampu untuk penerangan di malam hari.

Warna Ruangan. Ini merupakan salah satu faktor utama yang dapat mempengaruhi mood anda. Oleh karena itu gunakan perpaduan warna yang sesuai dengan selera pribadi anda.

Aksesoris Ruang. Konsep dasar dalam membuat desain interior kamar tidur minimalis sederhana adalah menghindari kesan ramai. Oleh karena itu sebaiknya pilih aksesoris yang ingin anda letakkan di kamar tidur anda dengan tepat dan batasi jumlahnya. Cara paling mudah untuk melakukan hal ini adalah dengan menentukan tema ruang terlebih dahulu. Misalnya, anda menentukan tema modern, maka pilihlah aksesoris ruang yang mengesankan hal tersebut seperti pigura foto yang terbuat dari metal, lukisan dengan tema grafis, lampu samping tempat tidur berwarna silver atau metalik dan lain sebagainya. Ingat untuk selalu batasi jumlahnya, jangan meletakan terlalu banyak sehingga kesan minimalis sederhananya hilang.

Demikian beberapa tips yang bisa anda terapkan saat menata desain interior kamar tidur minimalis sederhana. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*