Home » Desain Rumah » Memunculkan Karakter Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Memunculkan Karakter Desain Rumah Minimalis Sederhana Type 36

Meskipun saat ini banyak sekali desain rumah minimalis sederhana type 36 yang digunakan, namun mungkin tidak semua orang memahami apa yang disebut dengan desain rumah minimalis. Rumah minimalis adalah sebuah desain rumah yang tercipta dari tingginya tuntutan kebutuhan hidup modern. Desain rumah minimalis biasanya rapi, efisien, praktis, sederhana dan sangat murah.

Prinsip utama dari desain rumah minimalis sederhana adalah semakin sederhana sebuah ruangan, semakin baik kualitas desain rumah tersebut. Oleh karena itu, membuat desain rumah minimalis sederhana yang nyaman dan menyehatkan dianggap susah-susah gampang.

Seperti yang anda ketahui, kebanyakan desain rumah minimalis  type 36 berbentuk kotak dengan permainan garis vertikal maupun horizontal; meskipun demikian tidak berarti bahwa desain rumah minimalis tidka dapat menggunakan bentuk platonic geometri; kenyataannya bentuk tersebut mulai banyak diaplikasikan pada desain rumah sederhana.

Rumah berdesain minimalis sudah sering menjadi pilihan karena rumah seperti ini merefleksikan gaya pemilik rumah itu sendiri. Desain rumah minimalis merefleksikan suasana yang nyaman dan santai bagi orang yang melihatnya. Banyak unsur dekorasi yang cukup dominan seperti garis-garis lurus pada fasad serta ruang-ruang yang serba terbuka dan memberikan kesan leluasa dan bersih bagi penghuninya. Rumah minimalis biasanya tidak memiliki fitur yang rumit sehingga mampu meminimalikan kesan berat dan penuh.

Jika anda ingin menerapkan prinsip desain rumah minimalis sederhana, maka anda harus mengutamakan kesederhanaan ruang dan memperbanyak ruang-ruang terbuka tanpa sekar sehingga kesan nyaman, segar dan santai terasa jelas. Beri aksen pada dinging untuk menguatkan kesan minimalis; pilih warna-warna yang terang. Dinding dengan warna-warna cerah juga merupakan karakter khusus dari gaya rumah minimalis. Untuk lantai, pilih warna-warna alami untuk memberikan kesan natural yang elegan seperti rumah modern. Material kayu masih sering menjadi pilihan untuk rumah minimalis untuk melengkapi ruang-ruang di dalam rumah. Selain itu, material kayu juga menjadi sesuatu yang akan menguatkan gaya rumah minimalis. Dengan demikian, karakter minimalis sederhana pada desain rumah type 36 anda tampil cukup mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*