Home » Desain Rumah » Denah Rumah » Hal-Hal Yang harus Diperhatikan Pada Desain Rumah Type 45 Minimalis Modern

Hal-Hal Yang harus Diperhatikan Pada Desain Rumah Type 45 Minimalis Modern

Jika anda memiliki rumah dengan type 45 dan ingin membuat desain rumah type 45 minimalis modern, maka anda harus memikirkan ide-idenya dengan matang. Luasan bangunan yang tidak terlalu besar membuat interior rumah type 45 harus dikelola dengan hati-hati agar tidak terkesan penuh dan sempit. Buat desain rumah minimalis modern berupa sketsa agar lebih mudah untuk membayangkan fungsi-fungsi ruangnya. Jika memungkinkan, anda bisa berkonsultasi dengan penata interior pilihan anda dan pastikan anda menyukai desain yang dibuatnya. Jangan ragu untuk menanyakan tentang harga bahan-bahan yang harus digunakan dalam penataan desain rumah agar anda yakin dengan desain pilihan anda.

Desain Rumah Modern

Tentukan Warna. Jika anda telah menemukan desain rumah minimalis yang anda sukai, langkah berikutnya adalah menentukan warna yang sesuai dengan tema. Putih memang warna yang paling aman, namun membosankan – oleh karena itu, tidak ada salahnya menggunakan warn-warna yang sedikit lebih berani. Jika anda ragu-ragu dengan pilihan warna yang anda inginkan, anda bisa berkonsultasi ke toko-toko cat yang menyediakan konsultasi warna.

Penataan Interior. Konsep rumah type 45 minimalis modern dapat ditonjolkan dengan menggunakan warna abu-abu dan hitam sebagai aksen. Warna-warna ini menguatkan kesan minimalis dan modern yang praktis. Perpaduan antara sofa abu-abu dengan bantal warna hitam membuat ruang keluarga terasa nyaman. Perhatikan peletakan pencahayaan. Untuk ruang keluarga sebaiknya menggunakan lampu dimmer agar pencahayaannya dapat diatur sehingga membuat kesan ruang yang hangat.

Sedangkan untuk kamar tidur utama, anda bisa menggunakan warna-warna lembut dan tenang agar kualitas tidur anda terjaga dengan baik. Untuk kamar tidur anak, anda dapat menambahkan sedikit aksen warna terang agar ruangan terkesan ceria dan anak anda merasa nyaman di kamarnya. Sementara untuk dapur, pilih peralatan yang terbuat dari stainless steel agar kesan modernnya lebih kuat.

Dalam penataan desain rumah type 45 minimalis modern, pencahayaan dan sirkulasi udara harus diperhatikan. Arahkan jendela-jendela ke taman luar atau halaman belakang agar cahaya matahari dan udara segar dapat masuk dengan bebas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*