Home » Interior » Menciptakan Kamar Tidur Cantik Berjendela Kaca Patri

Menciptakan Kamar Tidur Cantik Berjendela Kaca Patri

Apakah anda merencanakan untuk memiliki kamar tidur cantik berjendela kaca patri? Ya, kaca patri atau dalam bahasa Inggris dikenal sebagai stained glass adalah kaca warna-warni dengan motif yang indah ini sudah lama dikenal sejak jaman Romawi sehingga ruangan yang menggunakan kaca patri identik dengan gaya klasik. Namun demikian, seiring dengan perkembangannya, kaca patri mulai banyak digunakan pada ruangan yang bertema art deco , tetapi dengan mtoif lebih sederhana.

Kamar tidur cantik berjendela kaca patri tetap cocok digunakan pada rumah bergaya modern. Kebanyakan furnitur modern hanya memiliki sedikit detail maupun ornamen sehingga permainan warna dan tekstur dari kaca patri dapat menyeimbangkannya. Selain kelebihan dari segi dekoratif, cahaya yang masuk melewati jendela kaca patri menjadi lebih berwarna.

Di Indonesia sendiri, kamar tidur  berjendela kaca patri umum digunakan sebagai elemen dekoratif pada rumah-rumah minimalis modern yang dibangun pada jaman penjajahan Belanda. Hingga saat ini daya tarik kaca patri tetap diminati sehingga pengrajin panil kaca patri pin bermunculan di seluruh pelosok Nusantara. Masing-masing memiliki desain dan kualitas produk yang berbeda-beda. Jika anda ingin memiliki kamar tidur berjendela kaca patri sebagai elemen dekoratif, berikut ini adalah beberapa tips dalam memilih kaca patri yang tepat:

•    kamar tidur dengan jendela kaca patri dapat menjadi karya seni yang indah serta kuat sebab dapat dinikmati oleh beberapa generasi. Oleh karena itu sesuaikan warna dan disain kaca patri dengan gaya bangunan anda, jangan sampai memberi kesan tabrakan.
•    Dari segi keindahan disain, keserasian dan kekuatan, pilih seni kaca patri yang nilai desainya melebihi harga yang anda bayar.
•    Kaca yang digunakan untuk membuat kaca patri berbeda dengan kaca jendela biasa. Kaca patri yang asli memiliki permukaan khusus yang disebut stained glass. Bias cahaya pada kaca jenis ini menghasilkan warna cerah sehingga ruang tidur anda terkesan hangat.
•    Pilh panil kaca patri yang memiliki sistem triplon glass, yaitu system yang melindungi kaca patri dengan  tempered glass dan menggunakan Swiggle seal bukan silikon biasa. Ini penting agar panil kamar tidur cantik berjendela kaca patri tidak menjadi bocor, lebih awet, mereduksi kebisingan serta minim perawatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*